Pengembalian Dana (Refund)
Kepuasan pelanggan adalah yang terpenting bagi voila.id. Kami akan mengembalikan dana Anda 100% penuh jika produk yang kalian terima ternyata rusak/cacat dan juga apabila ternyata produk yang telah Anda pesan habis.
Pengembalian dana (refund) akan kami proses setelah pengembalian produk kami terima atau setelah kami memberikan konfirmasi bahwa barang yang anda pesan telah out of stock.
Pengajuan refund harus sesuai dengan ketentuan refund yang berlaku. Pihak voila.id berhak untuk menolak pengajuan pengembalian dana, apabila salah satu ketenuannya tidak terpenuhi.
Ketentuan Pengembalian Dana
Ketentuan refund apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan (salah kirim) atau jika terdapat cacat pada barang yang diterima:
- Barang harus sudah diterima maksimal 3x24 jam terhitung setelah barang diterima oleh pembeli (berdasarkan jam dan tanggal delivered yang tercantum pada sistem jasa pengiriman yang dipilih)
- Wajib menyertakan bukti valid berupa video unboxing dan juga foto-foto dari produk yang diterima.
- Barang masih dalam keadaan baru dan belum digunakan (tag item code, brand tag dan juga security tag dari voila belum dilepaskan)
- Semua kelengkapan barang masih dalam keadaan baru dan lengkap sesuai dengan yang dikirimkan (dustbag, box, tag, dan card)
- Barang harus dikirim kembali ke pihak voila.id terlebih dahulu untuk dilakukan investigasi dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh voila.id
- Proses investigasi untuk barang defect adalah 2x24 jam kerja terhitung sejak barang beserta kelengkapannya kami terima.
- Umumnya proses pengembalian dana memakan waktu 1-3 hari kerja, bergantung dengan metode pembayaran yang awalnya kamu pilih.
- Kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Pengembaliakn dana akan dilakukan sesuai dengan nominal yang kamu bayrkan + dengan biaya ongkos kirim kembali barang ke alamat voila.id
- Pihak voila.id berhak untuk menolak pengajuan refund apabila salah satu syarat diatas tidak terpenuhi.
Ketentuan refund untuk produk clothing dan footwear yang ukuran nya tidak sesuai (kebesaran/kekecilan):
- Yang termasuk dalam produk clothing adalah kemeja, kaos, dress, celana, jaket, sweater, cardigan dan hoodie.
- Yang termasuk dalam produk footwear adalah semua jenis sepatu dan sendal.
- Barang harus sudah diterima oleh pembeli maksimal 3x24 jam terhitung setelah barang diterima (berdasarkan jam dan tanggal delivered yang tercantum pada sistem jasa pengiriman yang dipilih)
- Wajib menyertakan bukti valid berupa video unboxing dan juga foto-foto dari produk yang diterima.
- Barang masih dalam keadaan baru dan belum digunakan (tag item code, brand tag dan juga security tag dari voila belum dilepaskan)
- Semua kelengkapan barang masih dalam keadaan baru dan lengkap sesuai dengan yang dikirimkan (dustbag, box, tag, dan card)
- Barang harus dikirim kembali ke pihak voila.id terlebih dahulu untuk dilakukan investigasi dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh pembeli
- Umumnya proses pengembalian dana memakan waktu 1-3 hari kerja, bergantung dengan metode pembayaran yang awalnya kamu pilih.
- Pihak voila.id berhak untuk menolak pengajuan refund apabila salah satu syarat diatas tidak terpenuhi.
Ketentuan refund untuk barang yang status nya out of stock (OOS):
- Umumnya proses pengembalian dana memakan waktu 1-3 hari kerja, bergantung dengan metode pembayaran yang awalnya kamu pilih.
- Kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan nominal yang kamu bayarkan.
Apa itu Video Unboxing?
Video unboxing adalah video yang dihasilkan dari proses merekam pembukaan paket Anda. Jika Anda menerima paket dari kurir, sebelum membukanya, pastikan Anda sudah siap merekam pembukaan paket hingga ke detail barang secara keseluruhan.
Mengapa perlu melakukan video unboxing?
Video unboxing diperlukan sebagai salah satu syarat wajib untuk melakukan retur atau refund barang. Hal ini supaya Anda punya bukti yang valid bahwa barang dari paket yang Anda terima rusak/tidak sesuai sejak dari awal penerimaan.
Ketika sudah punya video unboxing produk rusak/tidak sesuai, lalu dikirim ke mana?
Jika Anda sudah memiliki video unboxing tentang produk yang rusak/tidak sesuai, bisa kamu kirimkan ke customer service kami melalui chat WhatsApp di nomor : 0819687687 atau lampirkan di email ke support@voila.id
Setelah mendapat respon dari customer service, Anda bisa mengirimkan paket yang rusak/tidak sesuai kepada kami dengan cara melampirkan label pengembalian yang terdapat pada paket. Alamat voila.id sudah tertera pada label pengembalian, sehingga kamu tak perlu menuliskan alamat tujuan paket. Pastikan juga bahwa Anda juga telah memenuhi syarat lainnya untuk pengembalian produk rusak/tidak sesuai.
Detail Refund Berdasarkan Metode Pembayaran:
Waktu yang diperlukan untuk proses refund ini beraneka ragam bergantung dengan metode pembayaran yang Anda pilih di awal. Berikut perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk proses refund:
Metode Pembayaran |
Proses Refund |
Manual Transfer |
Dana akan ditransfer ke rekening pengirim uang (5x24 jam hari kerja) |
Virtual Account / Bank Transfer |
Dana akan ditransfer ke rekening pengirim uang (5x24 jam hari kerja) |
Kartu Kredit / Cicilan |
Dana akan dikembalikan ke Limit Kartu Kredit (60 hari kerja) |
Pembayaran Instant |
Dana akan dikembalikan ke limit debit online (60 hari kerja) |
*Note: Hari kerja yang dimaksud adalah diluar hari Sabtu, hari Minggu, dan Hari perayaan khusus/libur nasional.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.