Ketentuan pengajuan retur apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan (salah kirim) atau jika terdapat cacat pada barang yang diterima:
- Pengajuan retur maksimal 3x24 jam terhitung setelah barang diterima oleh pembeli (berdasarkan jam dan tanggal delivered yang tercantum pada sistem jasa pengiriman yang dipilih).
- Wajib menyertakan bukti valid berupa video unboxing dan juga foto-foto dari produk yang diterima. Penjelasan terkait video unboxing dapat dilihat pada bagian FAQ.
- Barang masih dalam keadaan baru dan belum digunakan (tag item code, brand tag dan juga security tag dari voilà.id belum dilepaskan).
- Semua kelengkapan barang masih dalam keadaan baru dan lengkap sesuai dengan yang dikirimkan (dustbag, box, tag, dan card.
- Barang harus dikirim kembali ke pihak voilà.id terlebih dahulu untuk dilakukan investigasi dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh voilà.id.
- Proses investigasi untuk barang defect adalah 2x24 jam kerja terhitung sejak barang beserta kelengkapannya kami terima.
- Melakukan pembayaran untuk selisih harga apabila melakukan penukaran dengan barang yang harganya lebih mahal (jika barang ditukar dengan yang harganya lebih murah, maka pihak voilà.id akan mengembalikan selisih harga tersebut).
- Dalam kurun waktu 1-3 hari, barang pengganti akan segera kami kirimkan terhitung sejak barang retur kami terima. Nomor resi yang baru akan kami informasikan H+1 setelah pengiriman. Biaya pengiriman barang baru akan ditanggung oleh pihak voilà.id.
- Pihak voilà.id berhak untuk menolak pengajuan retur apabila salah satu syarat diatas tidak terpenuhi.
Ketentuan pengajuan retur untuk produk clothing dan footwear yang ukuran nya tidak sesuai (kebesaran/kekecilan):
- Yang termasuk dalam produk clothing adalah kemeja, kaos, dress, celana, jaket, sweater, cardigan dan hoodie.
- Yang termasuk dalam produk footwear adalah semua jenis sepatu dan sendal.
- Pengajuan retur maksimal 3x24 jam terhitung setelah barang diterima oleh pembeli (berdasarkan jam dan tanggal delivered yang tercantum pada sistem jasa pengiriman yang dipilih).
- Wajib menyertakan bukti valid berupa video unboxing dan juga foto-foto dari produk yang diterima.
- Barang masih dalam keadaan baru dan belum digunakan (tag item code, brand tag dan juga security tag dari voilà.id belum dilepaskan).
- Semua kelengkapan barang masih dalam keadaan baru dan lengkap sesuai dengan yang dikirimkan (dustbag, box, tag, dan card).
- Penukaran produk clothing dan footwear hanya dapat dilakukan di tipe yang sama dengan size yang berbeda. Apabila size yang diinginkan oleh pembeli tidak available / out of stock, pembeli dapat menukar nya dengan tipe lain.
- Penukaran size hanya dapat dilakukan maksimal 1 kali dengan minimum harga sama.
- Melakukan pembayaran untuk selisih harga apabila melakukan penukaran dengan barang yang harganya lebih mahal.
- Promo yang digunakan di pesanan sebelumnya tidak berlaku jika melakukan penukaran dengan produk yang berbeda.
- Barang harus dikirim kembali ke pihak voilà.id terlebih dahulu untuk dilakukan investigasi dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh pembeli.
- Dalam kurun waktu 1-3 hari, barang pengganti akan segera kami kirimkan terhitung sejak barang retur kami terima. Nomor resi yang baru akan kami informasikan H+1 setelah pengiriman. Biaya pengiriman barang baru akan ditanggung oleh pembeli.
- Pihak voilà.id berhak untuk menolak pengajuan retur apabila salah satu syarat diatas tidak terpenuhi.
Kebijakan Pengajuan Pengembalian Barang (Retur)
Pengajuan pengembalian barang ini hanya dapat diterima apabila:
- Barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan (salah kirim barang) atau terdapat defect pada barang.
- Untuk clothing & footwear dapat di retur apabila ukuran nya tidak sesuai.
- Bukan merupakan barang clearance sale/dengan diskon khusus.
Apabila kesalahan disebabkan oleh pihak voilà.id, penggantian barang tidak akan dikenakan biaya. Seluruh biaya pengiriman barang akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak voilà.id.
Note: jika kesalahan bukan dari pihak voilà.id, biaya pengiriman kembali ke alamat voilà.id akan ditanggung oleh pihak customer. Misalnya penukaran barang dilakukan karena customer salah pesan size untuk produk clothing dan footwear.